STEPANUS WIWIN, STH KETUA GAMKI KALBAR 2017 – 2020

Pidato Pertama Stefanus WIwin usai dipilih secara aklamasi sebagai Ketua GAMKI Kalbar 2017-2020

Konferda III Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia sore tadi berakhir. Acara Bhakti Sosial di Panti Asuhan Agape, Upacara ibadah pembukaan denfan pengkhotbah Pdt John Sedi, pembukaan resmi oldh Gubernur Kalbar Cornelis yg dihadiri Ketum GAMKI Michael Watimena berakhir. Dialog ratusan peserta dg 2 bakal calon gubernur kalbar Suryadman Gidot dan Adrianus Asia Sidot berlangsung seru hingga pukul 23.00 WIB. Pertanyaan pertanyaan tajam disampaikan kepada 2 balon gubernur terkait komitmennya menjaga Kalbar ke depan.

Stefanus Wiwin, Ketua Gamki terpilih didoakan oleh Hamba Tuhan

Sore ini Konferda memilih secara aklamasi Stepanus Wiwin sebagai Ketua DPD GAMKI Kalbar 2017 – 2020. Bung Wiwin demikian kami memanggilnya, adalah bendahara GAMKI periode 2013 – 2017.

Sejak awal saya diminta membenahi GAMKI pada awal 2013, saya sudah berjanji akan menyiapkan calon pemimpin baru bagi GAMKI. Saya berjanji hanya 1 periode jadi Ketua dan menyiapkan sekretariat dan dasar dasar organisasi yang kuat. Sekretariat sudah ada 2 bula sejak saya dipilih. Roda organisasi dan konsilidasi berjalan di 12 kabuoatwn dan kota se Kalbar.

Menyiapkan bung wiwin memang saya dan pak Sekretaris (Drs. Rahin, MSi) lakukan sejak awal. Putra Dayak Kanayatn dari kampung Banakng Pahauman ini sering kami tugaskan untuk acara acara organisasi.
Puji Tuhan pengkaderan ini berlangaung dengan baik. Mantan ketua BPC Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia cabang Pontianak ini mau dibentuk menjadi calon pemimpin.

Tadi 12 DPC yg memiliki hak suara, 1 DPD dan 1 DPP GAMKI kalbar hanya menyebut nama Bung Wiwin saja sebagai Bakal Calon Ketua yg kemudian disahkan sbg Ketua oleh Pdt. Alvius selaku Pimpinan Sidang Majelis Ketua.

Usai menyampaikan pidato pelayanan pertamanya sebagai ketua, bung wiwin ditumpangkan tangan oleh seluruh hamba Tuhan yg hadir untuk didoakan oleh seluruh peserta Konferda III.

Selamat bung wiwin. Menjadi ketua adalah bagian dari pelayanan dan pendidikan untuk calon calon pemimpin. GAMKI harus mencontoh bagaimana Alkitab bersaksi saat Nabi Musa membentuk Yosua sebagai pemimpin untuk memimpin Bangsa israel memasuki tanah perjanjian. Yosua adalah anak muda yang rendah hati, kemudian bertumbuh jadi pemimpin yang hebat.

Terima kasih untuk seluruh fungsionaris GAMKI Kalbar yg telah bahu membahu bersama kami dalam menjalankan rida organisasi selama ini. Mohon maaf karena masih banyak program yang belum terlaksana. Semoga dapat disempurnakan oleh pengurus yang baru.

Tuhan Yesus memberkati kita semua.
Ora et Labora

Erma Ranik
Ketua GAMKI 2013 – 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *