Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Untuk Memperkuat Integritas Bangsa

Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Erma Suryani Ranik, menyampaikan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada kader-kader Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Provinsi Kalimantan Barat di Aula Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pintu Elok Pontianak, Sabtu (2/6). Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Untuk Memperkuat Integritas Bangsa, http://pontianak.tribunnews.com/2018/06/04/sosialisasi-4-pilar-mpr-ri-untuk-memperkuat-integritas-bangsa. Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano Editor: Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG – Masyarakat diajak lebih mengenali dan memahami landasan ideologi, konstitusi, komitmen kebangsaan serta semangat kesatuan dalam perbedaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia yang terangkum dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Keempat pilar tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal tersebut diungkapkan Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Erma Suryani Ranik, dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada kader-kader Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Provinsi Kalimantan Barat di Aula Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pintu Elok Pontianak, Sabtu (2/6/2018).

“Nilai-nilai empat pilar kebangsaan dapat dijadikan landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, selain itu juga merupakan dasar karakter bangsa yang harus terus dipertahankan dan dijaga dalam kehidupan sehari-hari. Melandaskan empat pilar ini akan menjadi penyangga kokoh bagi aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang menghantarkan kepada kesejahteraan dan keadilan,” ungkap Erma yang sekarang juga telah menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

Baca: Maryani : Saatnya Generasi Millenial Memimpin Indonesia

Ketua PWKI Kalimantan Barat, Margareta Lande mengatakan sosialisasi ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kehidupan berbangsa dan bernegara yakni untuk rasa cinta tanah air, memiliki wawasan kebangsaan serta untuk memperkuat potensi integrasi bangsa seperti kerukunan antar suku, golongan dan lain sebagainya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Momentum sosialisasi ini dapat dijadikan sebagai pembangkit semangat dalam membangun kesadaran untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara dalam hidup berdampingan dengan rukun pada bingkai NKRI khususnya dalam bingkai Kalimantan Barat selaku daerah yang majemuk agar semakin indah keamanan, ketentraman, kenyamanan dan kedamaiannya,” terang Lande.

Sosialisasi ini dihadiri kader-kader PWKI Kalbar, utusan Gereja-gereja yang ada di Kota Pontianak dari unsur PGIW, PGLII, PGPI dan PGTI. Serta hadir dari para mahasiswa dan pemuda Gereja yang tergabung dalam GMKI dan GAMKI. (*) | Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *