Sosialisasi 4 Pilar di STT ATI

Pertama kali dalam hidup saya sosialisasi 4 pilar MPR dihadiri oleh WNI dan orang asing. Ini saat saya di Sekolah Tinggi Theologia Abdi Tuhan Injili di Anjongan. Ada mahasiswa dari Philipina, Timor leste, Malaysia dan jepang (24/7/2017).

STT ATI ini sekolah theologia telah lama berdiri. Tidak asing juga untuk saya. Wakru saya masih mahasiswa (1993-1998) kami dari PMK (Persekutuan mahasiswa Kristen) UNTAN seting memakai kampus STT ATI untuk retreat anggota baru PMK. Lokasi kamous yang luas dan suasana pegunungan jadi favorit.

Ribuan lulusannya telah menjadi pendeta pendeta di berbagai wilayah Kalbar dan Indonesia. Sungguh sebuah pendidikan yang berat. Mereka dididik 4 tahun di kelas. Dan 1 tahun praktek lapangan. Baru boleh menyandang gelar Sarjana Theologia.

 

Saya berharap para calon pendeta yang WNI ini bisa menjadi ujung tombak untuk untuk menyebarkan 4 pilar (Pancasila, UUD 45, NKRI dan bhineka tunggal ika) dimanapun mereka berada.

Selain melaksanakan tugas untamanya yakni memberitakan injil dan menjadi gembala umat.

Yang menarik selain pertanyaan pertanyaan bernah dari mahasiswa Indonesia. Seorang mahasiswa dari philipina sempat bertanya tentang pengaruh media sosial dalam kehidupan manusia saat ini.

Tuhan Yesus memberkati bangsa kita Indonesia.
#latepost
#MPRRI
#PartaiDemokrat
#STTATI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *