Polres Sintang Berbenah, Wujudkan Polri Promoter

  • Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

Kapolres Sintang AKBP Suharjimantoro

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Kapolres Sintang AKBP Suharjimantoro menegaskan Polres Sintang berbenah sesuai arahan Kapolri guna mewujudkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjadi institusi Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).“Semoga ke depan bisa kita tingkatkan demi terwujudnya pelayanan prima ke masyarakat,” ucapnya saat kunjungan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Erma Suryani Ranik di Aula Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat Mapolres Sintang, Rabu (1/3/2017).

Kapolres mengakui luas wilayah Kabupaten Sintang sama seperti Provinsi Jawa Barat. Namun, luas wilayah tersebut tidak jadi kendala Polres Sintang laksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Semua berkat dukungan semua pihak,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan 14 desa pada dua Kecamatan di Kabupaten Sintang yakni Ketungau Hulu dan Ketungau Tengah berbatasan langsung dengan Malaysia. Perbatasan akan mendapat atensi Polres Sintang agar menjadi smart city.

“Alangkah indahnya jika perbatasan bisa terintegrasi dengan command system. Jadi, kami bisa ketahui pergerakan barang dan manusia. Itu bisa terlacak,” jelasnya.

Kondisi perbatasan wilayah Kabupaten Sintang-Malaysia berbeda jauh dengan Entikong, dipandang Kapolres membuat kecil kemungkinan terjadi penyelundupan.

“Karena perjalanan cukup lama, jalan kaki, seberangi sungai dan bukit. Tidak seperti Entikong,” tandasnya. | Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *