Pilkada Jakarta, Agus Harimurti Siap Bantu Gubernur Terpilih

Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan menunjukkan surat suara mereka di TPS 6 Taman Cibeber, Kebayoran Baru, Jakarta, 19 April 2017. Tempo/Maya Ayu

TEMPO.COJakarta – Pilkada Jakarta berlangsung lancar. Agus Harimurti Yudhoyono turun dari mobil bersama istrinya, Annisa Pohan, di depan rumahnya di Jalan Cibeber I, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mantan kandidat calon Gubernur DKI itu hendak menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 6 Taman Cibeber.

Agus tiba di TPS pukul 11.40 saat TPS sudah mulai sepi pemilih. Agus mengaku baru saja berolahraga dan bertemu dengan beberapa orang sebelum datang ke TPS. Sejak kalah dalam pemilihan pilkada Jakarta putaran pertama, mantan anggota TNI ini mengaku punya banyak waktu senggang.

Baca: Usai Mencoblos, Jusuf Kalla dan Istri Nikmati Bir Pletok di TPS

“Tadi habis olahraga di rumah orang tua. Lalu ketemu orang dulu,” kata Agus didampingi istrinya di TPS, Rabu, 19 April 2017. Agus terlihat mengenakan rompi hijau berlengan pendek. Tak butuh waktu lama bagi Agus dan Annisa duduk di tempat tunggu. Namanya segera dipanggil panitia pemilihan suara setelah dua orang menggunakan hak pilihnya.

“Apa pun hasilnya, semoga kita bisa menerima dengan baik,” kata Agus setelah mencoblos, Rabu, 19 April 2017. “Kami berharap gubernur terpilih bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan seperti yang saya cita-citakan terdahulu.”

Simak juga: Ini Pesan Presiden Jokowi untuk Pemilih Pilkada DKI Putaran ke-2

Agus mengaku sudah legawa dengan kekalahannya. Ia mengatakan akan mendukung siapa pun gubernur terpilih. Ia berkomitmen tak akan berhenti berkomitmen untuk masyarakat meski gagal dalam pilkada. “Saya akan berikan masukan-masukan jika dibutuhkan,” katanya.

Agus pun mengatakan ia tak kapok dengan langkah yang pernah diambilnya. Ia berkata setiap perjalanan pasti ada suka dukanya. Yang terpenting, kata dia, harus ada hikmah yang diambil dalam perjalanan itu.

“Hikmahnya yang penting segala sesuatu harus diperjuangkan. Kalau belum berhasil, jangan putus asa. Jangan pernah berhenti berjuang. Karena hidup harus terus maju,” kata Agus.

Baca: Di TPS Tempat Agus Yudhoyono Nyoblos, Indra Birowo Pilih Siapa?

Annisa pun sepakat dengan suaminya. Bagi dia, ada kebaikan untuk yang bisa diambil dari kekalahan Agus. “Mas Agus lebih punya banyak waktu untuk keluarga. Anak juga lebih bahagia. Keluarga kami lebih berkualitas,” ujarnya.

Suara Agus kalah telak di TPS 6 Taman Cibeber dalam pilkada Jakarta putaran pertama. Sebanyak 286 suara memilih pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat. Sedangkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada pemilihan suara putaran pertama memperoleh 127 suara. Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapat 66 suara.

MAYA AYU PUSPITASARI – Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *