Peresmian Polres Sanggau, Erma Ranik Punya Harapan Ini

Erma Suryani Ranik, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapik Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Anggota Komisi III DPR RI, Erma Suryani Ranik yang hadir pada saat peresmian Mapolres Sanggau menyampaikan, sebelumnya pada saat reses tahun 2015 di kabupaten Sanggau dan saat itu, Kapolres Sanggau, AKPB Donny Charles Go menyampaikan keluhan
kepada dirinya.

“Bahwa pada saat memasuki musim penghujan, Polres Sanggau mengalami banjir dan mengharuskan untuk mengungsi berkas-berkas, sehingga mengakibatkan pelayanan tidak maksimal,” kata politisi Partai Demokrat Kalbar itu.

Untuk itulah, diminta untuk membangun Mapolres baru karena bangunan yang lama kurang refresentatif. Kemudian, lanjutnya, pada rapat komisi III dengan Kapolri, Jendral Badrotin Haiti, Erma menyampaikan usulan pembangunan Mapolres Sanggau tersebut.

“Saya sampaikan keluhan itu. Malau kalau pelayanan untuk rakyat tidak maksimal. Butuh waktu hampir dua tahun untuk merealisasikan bangunan Polres Sanggau yang baru. Dan saat ini diresmikan Pak Kapolda Kalbar, ” ujarnya.

Untuk itu, Erma berharap dengan bangunan yang megah dan gagah ini, gagah juga dalam penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat juga semakin membaik.

“Sebagai anggota badan anggaran DPR RI yang bermitra langsung dengan Kepolisian, saya berharap 18 proyek bangunan baru di lingkungan Polda Kalbar akan berdampak pada peningkatan kinerja aparat kepolisian dalam melayani warga, ” ujarnya.

Terlebih, Sanggau adalah daerah yang merupakan pintu gerbang Indonesia. Dan kita sangat sering mendengar bahwa terjadi penyeludupan narkoba dari daerah Entikong.

“Polisi tidak akan bisa menjaga ketertiban dan keamanan warga tanpa bantuan dari Forkompinda setempat, ” ujarnya.

Erma juga nengapresiasi dukungan Pemda Sanggau dalam membantu Polres Sanggau. “Serta sumbangan sebuah Mapolsek di Sekadau Hulu dari Pemkab Sekadau, ” pungkasnya. | Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *