Menyambut Pesta Demokrasi Kalbar

Erma S. Ranik S.H.

Kepada Yth
Rakyat Kalimantan Barat

13 February 2018, Kalbar sudah memasuki tahap penting dalam rangkaian Pilkada 2018. Penetapan calon dan no urut calon kepala daerah sudah dilaksanakan. Selanjutnya akan dilaksanakan tahapan kampanye dan pemilihan kepala daerah.

Untuk itu saya menghimbau seluruh masyarakat agar mengikuti proses ini dengan sukacita. Pemilihan kepala daerah adalah bagian penting proses pencarian pemimpin dalam era demokrasi modern. Zaman dulu, pemimpin terpilih dari hasil perang dan penaklukan wilayah. Kini tidak lagi.

Karena itu saya menghimbau agar kita semua dapat mengingat jangan sampai akibat perbedaan pilihan kepala daerah, kemudian persahabatan kita putus, hubungan dengan tetangga menjadi runcing. Ingatlah ini proses Demokrasi semata. Kalah dan menang adalah hukum alam.

Untuk seluruh kader partai Demokrat di Kalimantan Barat, wajib hukumnya memenangkan calon calon kepala daerah yang didukung oleh Partai Demokrat. Yakinkan orang orang di sekitar kita untuk memilih calin Demokrat pada ajang Pilkada 2018 ini. Yakinkan kwalitas calon kita kepada masyarakat. Jauhi provokasi SARA, ujaran kebencian dan hal hal melanggar hukum lain.

Untuk Pilgub, mari kita kader partai Demokrat bersama kerja keras memenangkan Karolin-Gidot sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 – 2023.

 

Tabik

Erma Ranik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *