Kunjungan dari Hennepin County Goverment

Menerima tamu dari Hennepin County Goverment, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat; Mr. Mike Opat dan Mr. Mark Patoska, Manager of Local Government Research dari Chicago, Illinois, Amerika Serikat sebagai bagian dari kunjungan Program YSEALI (Young Southeast Asian Leaders Initiative) berkolaborasi dengan ACYPL (America Council of Young Political Leaders).

Kami berbincang tentang sistem Budget di Indonesia dan amerika. Diselingi dengan isu Shutdown di Amerika dan politik amerika. Mereka menanyakan juga soal sistem politik Indonesia.

Saya menerangkan fakta bagaimana pencapaian indonesia periode 2004-2009 selama SBY jadi presiden. Bagaimana Indonesia bagisa masuk di negara negara G 20 yang secara ekonomi terbesar di 20 besar dunia.

Kami berbincang seru tentang banyaknya hoax, fake news dan media Indonesia yang anehnya menjadi tidak kritis di era sekarang di Indonesia.

Pada akhir pertemuan saya menjelaskan tentang Partai demokrat. Apa ideologi pokok partai ini sejak partai ini didirikan pada 9 September 2001.

Memenangkan SBY sebagai presiden 2004 dan 2009. Tertimpa skandal korupsi. Bagaimana sekarang kami Partai Demokrat membenahi diri dengan serius. Rencana rencana Partai Demokrat kedepan khususnya dalam Pilkada 2018 dan Pileg 2019 dan pilpres 2019.

Pada akhir perbincangan saya sampaikan cinderamata berupa Manifesto politik Partai demokrat dan Buku “Selalu ada Pilihan ” karangan pak SBY.
Semoga informasi ini menambah khazanah pengetahuan bagi mereka berdua.

#Demokratjaya
#SBYyess
#2018menang
#2019menang
#AHYpresiden

Tabik

Erma Ranik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *