Fraksi Partai Demokrat Menerima Audiensi dari ASPERTINA (Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia)

ASPERTINA fokus melestarikan dan mengembangkan budaya Tionghoa sebagai bagian dari budaya bangsa Indonesia. Budaya selalu mengajarkan nilai yang postif dan baik. Intoleransi sangat disayangkan karena Indonesia mempunyai keragaman budaya.

Aspertina memberikan apresiasi kepada Mantan Presiden sebelumnya Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam keberanian beliau mencabut Kepres terakhir tentang penyebutan Cina menjadi Tionghoa dan RRC menjadi Tiongkok. Karena ini merupakan produk ORBA, Kepres yang belum dicabut dalam reformasi.

Anak muda yang hidup setelah tahun 80an merasa istilah cina sudah tidak bermasalah, namun untuk generask senior ini adalah alat diskriminatif yang menyinggung secara perasaan. Dengan pencabutan dan pengembalian istilah Tionghoa ini sangat penting. Sudah tidak ada aturan diskiriminatif dan ini melegakan sekali.

Aspirasi dari Aspertina adalah DPR perlu menyorot kepada pemasalahan pendidikan. Sebagai bangsa kita kurang fokus pada pendidikan terutama pendidikan dasar dan menengah. Karena ini untuk mencetak kader kedepannya. Semua akan kembali ke karakter. Kita harus memperkuat karakter bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *