FIDELIS DITUNTUT 5 BULAN

Fidelis mencium anaknya

Teman teman yg baik. Saya baru dapat berita dari Tim Pengacara bahwa Jaksa Penuntut Umum dr Kejaksaan Negeri Sanggau menuntut Fidelis dg hukuman 5 bulan penjara.

Tuntutan ini tentu saja jauh sekali dibawah ancaman minimal 5 tahun penjara dan 3 pasal yg di dakwakan pada Fidelis.

Dalam pertimbangannya, jaksa mengungkapkan fakta fakta persidangan dengan mengutip saksi saksi meringankan yg dihadirkan Tim Pengacara dari Firma hukum Ranik, Marcelina dan rekans.

Salah satu saksi yg banyak dikutip oleh jaksa kesaksiannya adalah Doktor Syarif Hasyim Azzizurahman (ahli pidana dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura). Pak Hasyim dalam kesaksiannya tgl 19 Juni lalu mengungkap banyak soal teori teori pemidanaan dan aspek keadilan dalam penegakan hukum. Hormat saya untuk beliau karena bersefia menjadi saksi ahli yg meringankan.

Suasana persidangan Fidelis

Jaksa juga memperhatikan fakta persidangan melalui serangkaian bukti bukti yg diungkap oleh Tim Pengacara yg memperlihatkan bahwa Fidelis bukan Pemakai, bukan pengedar dan bukan bandar narkoba.

Vonis hakim masih lama. Tapi tim pengacara akan meminta agar Fidelis BEBAS MURNI. Tentu saja semua pertimbangan hukum dan kemungkinan akan dipakai. Namun putusan hakimlah yg menentukan. Jadwal pembelaan akan dilangsungkan pada 19 July 2017. Tim merencanakan agar Fidelis membacakan sendiri nota pembelaannya.

Oh ya saya dapat gambar usai pembacaan tuntutan, tadi fidelis bisa memeluk anaknya langsung tadi dan tidak dibatasi jeruji besi. Rasa haru menikam saya melihat foto yg dikirim tim pengacara.

Mohon doanya teman teman sekalian agar fidelis segera bertemu anak anaknya.

Tabik

Erma Ranik

One thought on “FIDELIS DITUNTUT 5 BULAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *