Fajri dan Yusuf, Mahasiswa FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta Menyelesaikan Magang di Kantor Anggota DPRRI Senayan

Dari kiri, Yusuf, Fajri, Erma Ranik

Hari ini ngobrol dan memberi semangat pada Fajri Hidayatullah dan Muhamad Yusuf Priambodo. Keduanya mahasiswa magang dari Jurusan ilmu Politik Universitas Muhamadyah Jakarta. Sudah sebulan mereka magang di kantor saya.

dari kiri: Yusuf, Yuli, Fajri, Devi

Kami saling belajar. Mereka belajar bagaimana kerja kerja anggota DPR saya khususnya belajar banyak dari fajri yang tuna netra.

Selama ini saya pikir seorang tuna netra kalau membaca harus banyak bawa buku huruf Braile. Ternyata nggak lagi. Fajri punya program komputer di laptopnya yang bisa membuat dia bisa membaca apapun. Termasuk membaca berita berita online. Dia pernah mengajarkan saya bagaimana melakukannya. Hormat saya buat semangatnya yang luar biasa.


Tadi dia sempat sekali lagi sampaikan bahwa Seminar perempuan Internasional yang fraksi Demokrat adakan 19 Maret 2019 lalu sungguh sungguh berkesan bagi banyak disibalitas di Jakarta. Ratusan orang datang dan merasa diperlakukan sama seperti yang lain. “Kami.merasa Demokrat menghargai kami sebagai manusia ” kata Fajri besemangat.

Hari ini usai sholat jumad di Gedung DPR mereka akan pamit dan kembali menjalankan rutinitasnya sebagai mahasiswa.

Saya kasi masing masing1 buku yakni buku Selalu Ada pilihan karangan pak SBY. Fajri bilang, dia akan scan semua isi buku ini agar dia bisa baca. Pesan saya dengan mereka agar terus belajar dan jangan pernah lelah dan berhenti mencintai Indonesia.

Semoga mereka kelak bisa tumbuh jadi pemimpin pemimpin di negara ini.

Tabik

Erma Ranik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *