Erma Ranik Memberikan Peringatan kepada Komisi Yudisial

Dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR RI, Erma Ranik Memberikan Peringatan kepada Komisi Yudisial agar hadir dalam Formasi Lengkap

Agar menjadi perhatian bagi KY, dalam rapat kedepan bersama Komisi III bisa lengkap 7 Pimpinan KY dapat hadir semua. Ini adalah bagian dari saling menghormati antara KY dan Komisi III, agar tertib beradministrasi dan menghormati antar lembaga.

Substansi yang ingin ditanyakan pada Komisi Yudisial:

1. Internal, mohon klarifikasi: bahwa kami mendapatkan info bahwa ada upaya mengubah cara pemilihan Ketua dan Wakil Ketua KY yang seharusnya dipilih oleh anggota KY, diupayakan pegawai juga bisa memilih, apakah benar akan dibuat pasal seperti ini didlm peraturan internal KY?

2. Ada Okmun KY memaksa Sekjen KY mengundurkan diri. Hanya karena tidak bisa memenuhi keinginan oknum2 Anggota KY.

3. Yang menjadi perhatian bahwa hanya ada 1 orang perempuan Anggota KY, semestinya ada 30% minimal anggota perempuan. Saya berharap kedepan lebih banyak lagi Perempuan yang dapat terlibat dalam KY.

4. Ketua KY menyampaikan kesulitan dalam memenuhi syatat linear untuk memenuhi persyaratan sebagai Hakim Pajak, apakah bisa disampaikan secara lengkap tindakan apa saja yang nyata dilakukan oleh KY utk mendapatkan Sarjana Hukum yang paham mengenai Pajak.

Erma Suryani Ranik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *