Erma Ranik Dilantik Sebagai Pimpinan Komisi 3

Hari ini (24 mei 2018) saya dilantik oleh Wakil Ketua DPRRI Bidang Politik dan Keamanan Fadli Zon sebagai Wakil Ketua Komisi 3 DPRRI .

Terima kasih atas Kepercayaan yang sangat besar dari pak Ketum SBY dan mas Ketua Fraksi Eddie Baskoro Yudhoyono untuk penugasan baru sebagai pimpinan komisi 3 menggantikan pak Benny K.Harman.

Saya merasa sangat berterima kasih atas kercayaan yang luar biasa ini. Saya hanyalah kader baru yang belum pernah masuk partai politik manapun seumur hidup saya. Masuk Demokrat karena kagum dengan sosok pak SBY.

Saya resmi jadi kader saat tahun 2013 survey partai hanya 5 %. Saya akan bekerja keras menjaga kepercayaan ini .

Terima kasih atas bimbingan dan kerjasama dari pak Benny K.Harman selama ini saat saya jadi Kapoksi Komisi 3 dan pak BKH jadi wakil ketua Komisi 3.

Terima kasih atas dukungan bang Sekjen Hinca Panjaitan, sekretaris Fraksi Mas Didik Mukrianto yang luar biasa membimbing saya sebagai juniornya dan para pimpinan partai serta pimpinan fraksi. Senior dan rekans pengurus DPP Partai Demokrat seperti Firliana Purwanti Umi Farida uda Cipta Panca Laksana dll.

Wakil Ketua Komisi 3 adalah bagian dari pimpinan Komisi 3. pimpinan di DPR adalah juru bicara. Komisi 3 punya tugas di bidang legislasi yang harus dituntaskan tahun ini yakni RUU KUHP, RUU Jabatan Hakim dan RUU Mahkamah Konstitusi.

Terima kasih juga untuk Ketua DPR Bambang Soesatyo yang hadir khusus dalam pelantikan saya. Terima kasih pimpinan dan rekan rekan komisi 3 yang mendukung.

Semoga pengawasan komisi 3 untuk pelaksanaan UU terkait mitra komisi 3 akan berlangsung dengan semakin maksimal.

Agenda pertama jadi pimpinan komisi saya lalui dengan rapat Gabungan pimpinan Komisi 1 dan Komisi 3 dipimpin oleh Wakil Ketua DPRRI kemudian dilanjutkan dengan Sidang paripurna.

disela sela break istirahat siang, saya dapat kejutan dari para sahabat Srikandi Fraksi Partai Demokrat yang heboh banget bikin kejutan di ruang kerja saya.

Malam ini pukul 19.30 masih ada agenda sebagai anggota Pansus untuk Raker dengan Menkumham guna mendengar laporan Tim Perumus RUU Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. semoga bisa selesai bulan mei ini.

Terima kasih untuk dukungan semua khususnya rakyat Kalbar. Mohon doa senantiasa.

Saya berharap semakin banyak anak anak muda yang mau masuk ke partai politik. karena terjun di dunia politik adalah salah satu cara mencintai Indonesia.

Tabik

Erma Ranik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *