Erma Dorong BNN Pusat Kirim Tenaga Profesional

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Kalbar, Erma Suryani Rani SH mengunjungi kantor Tribun Pontianak

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Anggota DPR RI Dapil Kalbar, Erma Ranik mengatakan kedatangan Kepala BNN Komjen Budi Waseso ke Kalbar merupakan bagian dari kunjungan kerjanya ke Kalbar dalam memberantas narkoba,

Erma menilai peredaran narkoba di Kalbar tergolong tinggi yang dibuktikan dengan hasil tangkapan BNN dalam 1 minggu bisa hampir mencapai 50 kilogram sabu.

“Ini mesti jadi perhatian khusus BNN pusat untuk mengirim tenaga-tenaga profesional dan di tempatkan di Kalbar,” katanya, Senin (17/4/2017).

Erma meminta BNN, kepolisian dan bea cukai melakukan kerjasama yang lebih intensif agar bersama-sama memberantas narkoba dalam satu irama.

Narkoba ini, kata Erma, tidak bisa diberantas bila hanya dari aparat penegak hukum. Penegak hukum ini bagian kecil dari gerakan besar anti narkoba. Menurutnya menjaga keluarga dari kemungkinan terkena penyalahgunaan narkoba adalah cara yang paling efektif untuk memberantas narkoba.

Dengan sendirinya masyarakat akan peduli jika ada indikasi bandar narkoba beraktivitas di lingkungannya. Masyarakat dapat segera melaporkan pada aparat penegak hukum agar segera ditindak.

Hal lain yang sangat penting juga adalah BNN agar menyelenggarakan penyuluhan masif di sekolah-sekolah, ormas-ormas agar semua menjadi peduli dengan bahaya narkoba.

“Narkoba itu musuh bangsa Indonesia dan paling berpotensi menghancurkan bangsa kita. Karena bisa membuat rusak generasi muda,” ungkapnya. – Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *