Asian Games Telah Usai

Selamat pagiiiii semua.

Senang ya ASIAN GAMES sudah berakhir. Kita dapat peringkat 4. Terima kasih para Atlit, pelatih, official dari semua cabang olah raga. LUAR BIASA.

Terima kasih pak Presiden Jokowi sudah memimpin acara besar ini dengan luar biasa sukses. Terima kasih pak Prabowo untuk sumbangan emas dari Pencak Silat yg banyak.

Kita boleh memuji banyak pihak yang membuat kita dapat mendali. Tapi perkenankan saya Memuji pihak yang bekerja di belakang layar. Hormat sebesar-besarnya untuk POLRI dan TNI. Terima kasih banyak, kalian bekerja luar biasa melakukan pengamanan hingga semuanya lancar. Tidak ada gunanya acara luar biasa yang dipersiapkan kalau ada gangguan keamanan yang mengacaukan acara.

Sebagai anggota komisi 3 yang bermitra dg kepolisian. saya paling bahagia seluruh rangkaian acara ASIAN GAMES acara aman. Kita tahu bulan bulan sebelumnya ada pembunuhan aparat kepolisian di MAKO BRIMOB, ada bom gereja di Surabaya.

Komisi 3 bolak balik ke Polda Metro, Polda Sumatera Selatan dan Polda Jawa Barat untuk mengecek persiapan pengamanan. Saya bersama rombongan pimpinan DPR juga meninjau langsung di GBK komplek untuk melihat simulasi keamanan. Puji Tuhan/Alhamdulilah semuanya berjalan aman.

Asian Games ini adalah contoh bagaimana Komisi 3 bekerja. Kami tak sibuk dg berapa jumlah cabang olah raga yg akan dapat emas. karena itu udah ada yang ngurus. Konsentrasi kami adalah soal KEAMANAN acara. kami harus memastikan mitra kami bekerja sungguh-sungguh menjamin agenda nasional ini berlangsung tanpa ada insiden apapun.

Bentar lagi kita akan memasuki agenda nasional lain yakni pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Kami dari komisi 3 juga akan kemastikan Pileg dan Pilpres berlangsung aman. Aparat bekerja berlandaskan hukum bukan motif politik.

Sebagai bagian dari bangsa, yuk kita jaga mulut dan jempol kita. agar kita tidak menjadi bagian dari penyebaran Hoax, fitnah dan provokasi dg berbagai macam status kita di media sosial.

Indonesia ini milik kita bersama. mari kita jaga bareng bareng ya.

Jakarta 3 September 2018

Erma Ranik
Wakil Ketua Komisi 3 DPRRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *